Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Categories

Blogroll

Blogger templates

Selasa, 23 April 2013

SEJARAH MUSIK REGGAE DIPRANCIS


Sejarah reggae di Perancis


Reggae mulai di Perancis anekdot di akhir 60-an dengan hits English Desmond Dekker ("Israel"), Johnny Nash ("Pegang erat-erat ',' Aku bisa melihat dengan jelas sekarang), atau Jimmy CLIFF yang saya lihat pada tahun 1966 di Alhambra ketika ia menyanyikan Soul!. Sebelumnya, ada Ska dan Biru BeAT dengan Millie ('My Boy Lollipop') dan Pangeran Buster ('Al Capone') yang menginspirasi pihak pertama saya ke 1965. Hampir tidak ada di sini pada waktu itu tahu harta Batu label Mantap 'Studio One' atau 'Treasure Island' kami menemukan banyak kemudian. Saya harus mengatakan bahwa musik ini tidak reputasi yang sangat baik karena itu juga skinhead Inggris yang pecah mulut untuk Hippies dan Pakistan.

Saat itu sekitar 73 sebagai Reggae mulai menjadi kultus. Pertama dengan toko impor record 'Givaudan' Boulevard St Germain, yang diletakkan di depan album pertama yang menakjubkan meliputi U ROY, PEMUDA BIG, atau tiga album COUNT Ossie dan WAHYU MYSTIC Rastafari 'Grounation '. Pada saat yang sama, Inggris mulai ledakan MARLEY, Toots dan Maytals, dll ... Pemulihan yang sangat baik'' Aku menembak Sheriff Eric Clapton ada pasti banyak. Pada saat yang sama, Philippe Garnier adalah yang pertama di 'Rock & Folk' untuk menulis artikel tentang musik Jamaika di mana ia menjelaskan ghetto Kingston, para Rastafarian mistis, The Wailers, dll ..


Pada tahun 1975, itu adalah program 'Pisang' Patrice PUTIH-Francart dan Bernard 'Inrock' Lenoir pada Perancis-Inter, yang didedikasikan untuk musik tropis dan membuka antena secara teratur ke Reggae. Ini adalah saat ini, dan dengan rilis 'Natty Dread', mulai konsekrasi musik ini di Perancis. Konser Reggae pertama di Paris adalah salah satu CIMARRONS kelompok 'di teater Campagne Première. Pada tahun 1976 datang film kultus 'The Harder they Come' (Semua langsung), dengan Jimmy CLIFF, telah dicapai empat tahun sebelumnya di Jamaika Perry Henzel dan menceritakan petualangan Ivan, yang ingin menjadi seorang penyanyi reggae.

Francis Dordor juga menulis artikel yang indah di Jamaika budaya 'Terbaik'. Pada 77, itu adalah konser pertama di Paris Marley. Ia diikuti oleh Culture Dillinger di Istana, kemudian U Roy, Hugh Mundell, para Gladiator ... Sebagian besar konser ini diselenggarakan oleh Simon (Simms Productions). Meskipun organisasi tidak selalu efektif, harus diakui bahwa sering mengambil risiko datang ke Reggae seniman Paris yang tidak pernah datang. Aku ingat khususnya konser ajaib pertama Freddie McGregor dan Abyssinia untuk Mutualitas, di 86 dan 88.

Hal ini juga layak disebutkan bahwa di 77, tahun "benturan dua 7" ("Dua Sevens Clash", album legendaris Kebudayaan yang masih saya miliki versi vinil yang beratnya satu ton di Joe Gibbs), itu Ada solidaritas yang nyata antara punk dan Rasta, yang juga memberontak terhadap 'Babel'. Mendengarkan banyak punk reggae, terutama Tapper Zukie dan Dillinger. Tapi di luar ini semangat umum dari pemberontakan, dua filosofi yang tidak benar-benar kompatibel, salah satu yang agak nihilistik dan "menghancurkan" dan yang lain menjadi positif dan "Ital."



Pada 79, kembali di Kingston, Helen Lee (sekarang Lee setelah menikah dengan Rasta Negril, Joseph Lee) menulis serangkaian empat artikel di Libération, yang memberikan gambaran yang sangat baik dari adegan Reggae di pulau ini. Pada tahun yang sama, Jose Jordan dan saudaranya membuka toko pertama yang mengkhususkan diri dalam Reggae: itu disebut 'Blue Heaven' dan berada di tempat yang tidak sangat 'Akar': Galeri Tampilkan Titik des Champs Elysées!
Ini termasuk single dan EP menakjubkan langsung dari Jamaika. " Ablaye adalah salesman, dan Hermann dari band punk Logam Urbain. Di sinilah para fans pertama menemukan diri mereka termasuk Fluoman dan pacar pirang berambut gimbal, Didi, Aziz, Philippe Bernard Loupias (yang bekerja di Pagi Paris sebelum Le Nouvel Observateur), Patrick Leygonie, Pembakaran Umum dan yang tinggi, berambut merah berjanggut yang saya lupa namanya. Setelah itu, José migrasi rue Chapon, dekat Beaubourg, dan toko kemudian disebut 'Jungle Beton' dan 'Zion Land'. Dia juga mendirikan label "Jah Hidup" dan pergi album Congoes, Niney, dll ..

Pada tahun 1980 terjadi konser bersejarah Bob Marley di Le Bourget yang menarik setidaknya 50.000 penonton (lebih dari Paus!). Aku tidak ada, tapi aku pergi ke pesta yang diikuti, diselenggarakan oleh Chris Blackwell dan Island Records perjalanan perahu di sepanjang Seine. Sedikit anekdot: aku di saku saya bersama Sensimillia Jamaika Sidney telah memberi saya Rasta Negril yang kemudian di Paris. Selama pesta, saya menyerahkan spliff kepada Bob, yang menembak, dihargai, dia bertanya "Siapa yang Memberikan Anda bahwa?" Dan saya mengatakan kepadanya. Setelah itu, kita semua menari di Reggae dan Funk, dengan Wailers, dan saya akan selalu ingat Bob menari di tengah-tengah saya tipe tiga, dengan memegang bahu. Dua minggu kemudian, aku pergi untuk perjalanan pertama saya ke Jamaika (saya akan mengembalikannya). Beberapa waktu kemudian, di sanalah saya belajar bahwa Bob sakit, dan ia meninggal pada Mei 81.

Jika pada tahun-tahun, masyarakat umum tahu melalui Reggae Bob Marley, Peter Tosh dan Dunia Ketiga, berkat fenomena bebas daripada banyak seniman Jamaika lainnya telah Stasiun penyiaran: pada tahun 1978, Patrick mengatakan Leygonie Patrick melanjutkan Radio Reggae Drunk (Irie Radio), yang masih bajak laut sepanjang malam Reggae! Beberapa saat kemudian, sekitar tahun 1981, ketika radio diizinkan, ini adalah tim yang telah terbentuk di sekelilingnya dengan TROP'IVRE Gang Umum BURNING, Giddeon Papa John KAPAS, Jean-Bernard SOHIEZ, FANNY , WILLIAM 'I DREAD MAN', Frédéric Voisin dan LUC (The Cold Front), Helen Lee, Jacky Knafo, GENEVIEVE, Ras PAUL Fluoman. Hasil: setiap hari, minimal 2 jam Reggae. Ini adalah Trop'Ivre yang disusun dalam 82 sistem suara di Malam Opera, sekarang mati kotak besar distrik Opera. Meskipun hilangnya Radio Mabuk, yang diserap pada tahun 1982 oleh Nova, Reggae mengudara: pada Gilda Tchaly Chan di Radio 7 dengan Larsen dan Sidney, tentang Suara Kadal (sekarang sekarang Twitter), di ABC dengan John Cotton pada Aligre dengan program 'Aku dan aku musik' didirikan oleh Helen dan Pascal, dihadiri selama bertahun-tahun Pembakaran Umum, Tuhan Zeljko, Fabrice (Frenchie), Daniel, Petrus manuman dan kemudian lagi dengan Daniel ' Reggaematic 'Sabtu di 21h pada 93,1. Juga pada Suara Libertarian 'dan Vibes dengan Tuhan Zeljko Poupa dan Eric, Kelinci Dread dari 98,8 (untuk saya, fasilitator Reggae emisi terbaik), Tropic FM Fred (almarhum), Richard Sudana, Florent Droguet Laurent dan Singi yang mendirikan International Club International dan menyelenggarakan beberapa konser dan pesta di Nova dengan Tuhan Zeljko (Ragga), Awal dan DJ Clyde, lebih 'Akar' pada Frekuensi Plural, dll ...

0 komentar:

flag counter

Flag Counter

About Me

aLLhoeSKA_REGGAE
Lihat profil lengkapku