Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Categories

Blogroll

Blogger templates

Rabu, 29 Mei 2013

Jerman Musik Klasik


Klasik
adj.
1.
a. Milik peringkat tertinggi atau kelas.
. b Melayani sebagai model yang dibentuk atau standar: contoh klasik dari arsitektur kolonial.
. c Memiliki signifikansi abadi atau senilai; abadi.
2.
a. Mengikuti atau sesuai dengan standar yang ditetapkan dan prinsip-prinsip: sepotong klasik penelitian.
. b Dari jenis yang terkenal, khas: kesalahan klasik.
3 Dari atau karakteristik dari sastra, seni, dan budaya Yunani dan Romawi kuno,. Klasik.
4.
a. Formal, halus, dan terkendali dalam gaya.
b Sederhana dan harmonis; elegan:. potongan klasik jas, garis klasik dari sebuah kapal gunting.
5 Memiliki asosiasi sejarah atau sastra:. Klasik medan perang Perang Saudara.
n.
1. Seorang seniman, penulis, atau bekerja umumnya dianggap dari peringkat tertinggi atau keunggulan, terutama salah satu makna abadi.
2. Sebuah karya diakui sebagai definitif di bidangnya.
3.
a. Sebuah karya sastra Yunani kuno atau Roma.
b. klasik The bahasa dan sastra Yunani dan Romawi kuno. Digunakan dengan.
c Satu yang dari peringkat tertinggi atau kelas:. Mobil itu klasik desain otomotif.
4. Sebuah contoh khas atau tradisional.
. 5 Informal Sebuah contoh yang unggul atau tidak biasa dari jenisnya: Alasan dia berikan karena terlambat adalah klasik.
. 6 Sebuah acara tradisional, khususnya acara olahraga besar yang diadakan setiap tahun: klasik golf.
-------------------------------------------------- ----------------------------------





Ludwig Van Beethoven
Jerman telah memainkan peran utama dalam perkembangan musik klasik. Banyak musisi klasik terbaik seperti Beethoven, Mozart, Bach, Handel, Brahms atau Mahler adalah etnis Jerman. Pada awal abad ke-15, musik klasik Jerman itu merevolusi oleh Oswald von Wolkenstein, yang bepergian di seluruh Eropa belajar tentang tradisi klasik, menghabiskan waktu di negara-negara seperti Perancis dan Italia. Dia membawa kembali beberapa teknik dan gaya ke tanah airnya, dan dalam seratus tahun, Jerman mulai memproduksi komposer terkenal di seluruh benua. Di antara yang pertama dari komposer ini adalah organ Conrad Paumann.

Nyanyian untuk paduan suara

Dimulai pada abad ke-16, polifoni, atau terjalinnya beberapa melodi, tiba di Jerman. Chorales Protestan mendominasi, sebaliknya musik Katolik, paduan suara adalah bersemangat dan energik. Komponis termasuk Martin Luther, pemimpin Reformasi Protestan, serta Dieterich Buxtehude dan Heinrich Schütz.

Opera


Wolfgang Amadeus Mozart dan Thomas Linley dalam keluarga Gavard des Pivets di Florence 1770
Wolfgang Amadeus Mozart Die Zauberflöte (1791) biasanya dikatakan sebagai awal berbahasa Jerman opera, yang lebih maju dengan komponis seperti Ludwig van Beethoven. Sebuah tanggal mulai lebih awal untuk opera Jerman, bagaimanapun, bisa menjadi Dafne Heinrich Schütz itu dari 1627. Schütz dikatakan pertama komposer besar Jerman sebelum Johann Sebastian Bach, dan adalah seorang tokoh utama dalam musik abad ke-17.
Pada abad ke-19, dua sosok yang penting dalam bahasa Jerman opera: Carl Maria von Weber dan Richard Wagner. Wagner memperkenalkan perangkat seperti leitmotiv, tema musik yang berulang untuk karakter penting atau ide. Wagner (dan Weber) berdasarkan operanya sejarah Jerman dan cerita rakyat, yang paling penting termasuk Cincin Nibelung (1874). Ke abad ke-20, komposer opera termasuk Richard Strauss (Der Rosenkavalier) dan Engelbert Humperdinck, yang menulis opera dimaksudkan untuk penonton muda. Di seberang perbatasan di Austria, Arnold Schoenberg inovasi bentuk musik dua belas-nada yang digunakan ritme dan disonansi bukan melodi tradisional dan harmoni, sementara Kurt Weill dan Bertold Brecht berkolaborasi pada beberapa karya besar teater Jerman, termasuk Kebangkitan dan Kejatuhan Kota Mahagonny dan The Three Penny Opera-.
Ketika Nazi berkuasa di Jerman pada 1930-an, banyak musisi melarikan diri negara. Setelah perang, komposer Jerman seperti Karlheinz Stockhausen dan Hans Werner Henze mulai bereksperimen suara elektronik dalam musik klasik.

Periode barok

Baroque musik, yang adalah musik pertama yang menggunakan nada suara dalam pengertian modern, juga dikenal ornamen dan penggunaan artistik tandingan. Ini berasal di Italia Utara pada akhir abad ke-16, dan gaya bermigrasi cepat ke Jerman, yang merupakan salah satu pusat paling aktif musik Barok awal. Jerman awal komposer Baroque termasuk Heinrich Schütz, Michael Praetorius, Johann Schein, dan Samuel Scheidt. Puncak dari era Baroque tidak diragukan lagi dalam karya Johann Sebastian Bach pada paruh pertama abad ke-18. Bach menulis berbagai karya Baroque, termasuk Prelude, Kantata, fugues, konserto untuk piano, biola dan angin, orkestra suite, concerto para Brandenburg, St Matthew Passion, St John Gairah dan Oratorio Natal. Sezaman Bach termasuk Georg Philipp Telemann Georg Friedrich Handel dan, terbaik kedua dikenal Mesias Oratorio ....

Era klasik

Pada pertengahan abad ke-18, kota-kota Wina, Dresden, Berlin dan Mannheim telah menjadi pusat musik orkestra. Para pangeran Esterházy Wina, misalnya, adalah pelanggan dari Joseph Haydn, seorang Austria yang menemukan format klasik kuartet gesek, dan simfoni sonata. Kemudian abad itu, Wina Wolfgang Amadeus Mozart muncul, pencampuran tradisi Jerman dan Italia dalam gayanya sendiri.

Era Romantis


Franz Schubert pada tahun 1825 (cat air oleh Wilhelm August Rieder)
Abad berikutnya melihat dua komposer besar Jerman datang ke ketenaran awal - Ludwig van Beethoven dan Franz Schubert. Beethoven, seorang mahasiswa Haydn di Wina, digunakan harmoni yang luar biasa berani dan ritme dan terdiri berbagai potongan untuk piano, biola, simfoni, musik kamar, kuartet string dan opera. Schubert menciptakan bidang seni, puisi romantis dan musik yang disebut berbohong, siklus lieder nya termasuk Die schöne Müllerin dan Der Erlkönig.
Pada awal abad ke-19, seorang komposer bernama Richard Wagner dilahirkan. Dia adalah seorang "Musisi Masa Depan" yang tidak menyukai gaya tradisionalis ketat musik. Dia dikreditkan dengan mengembangkan leitmotivs yang tema berulang sederhana yang ditemukan dalam operanya. Musiknya mengubah arah opera dan musik pada umumnya, selamanya.
Abad ke-19 kemudian melihat Wina melanjutkan posisi tinggi dalam musik klasik Eropa, serta ledakan popularitas dengan waltz Wina. Tersebut disusun oleh orang-orang seperti Johann Strauss the Younger. Komposer Jerman lainnya dari periode termasuk Albert lortzing, Johannes Brahms, Robert Schumann, Felix Mendelssohn, Anton Bruckner, Max Bruch, Richard Strauss, dan Gustav Mahler. Ini komposer cenderung untuk mencampur unsur klasik dan romantis.

Abad 20

Paruh pertama abad ke-20 melihat perpecahan antara musik Jerman dan Austria. Di Wina, Arnold Schoenberg dan muridnya Alban Berg dan Anton Webern bergerak di sepanjang jalur yang semakin avant-garde, perintis musik atonal pada 1909 dan dua belas-nada musik pada tahun 1923. Sementara itu, komposer di Berlin mengambil rute yang lebih populis, dari kabaret-seperti opera sosialis Kurt Weill ke Gebrauchsmusik dari Paul Hindemith. Di Munich ada juga Carl Orff, yang "Carmina Burana" adalah dan tetap sangat populer. Banyak komposer beremigrasi ke Amerika Serikat ketika Partai Nazi berkuasa, termasuk Schoenberg, Hindemith, dan Erich Korngold. Selama periode ini, Partai Nazi memulai kampanye untuk menyingkirkan Jerman dari apa yang disebut merosot seni, yang menjadi menangkap semua frase yang termasuk musik dengan link ke orang-orang Yahudi, Komunis, jazz, dan hal lain dianggap berbahaya. Beberapa tokoh seperti Karl Amadeus Hartmann tetap menantang di Jerman selama tahun dominasi Nazi, terus waspada tentang bagaimana output mereka bisa ditafsirkan oleh otoritas.
Setelah pembubaran Reich Ketiga, musisi juga menjadi sasaran kebijakan Sekutu denazification. Tapi di sini, sifat non-politik seharusnya musik mampu memaafkan banyak, termasuk Wilhelm Furtwängler dan Herbert von Karajan (yang benar-benar bergabung dengan Partai Nazi pada tahun 1933). Mereka berdua mengaku telah terkonsentrasi terutama pada musik dan telah mengabaikan politik, tetapi juga telah melakukan potongan dengan cara yang dimaksudkan untuk menjadi "gerakan pembangkangan."
Di Jerman Barat pada paruh kedua abad ke-20, musik Jerman dan Austria ini sebagian besar didominasi oleh avant-garde. Di tahun 60an dan 70an, Darmstadt Baru Musik Summer School adalah pusat utama modernisme Eropa, komposer Jerman seperti Karlheinz Stockhausen dan Hans Werner Henze dan yang non-Jerman seperti Pierre Boulez dan Luciano Berio semua belajar di sana. Sebaliknya, komposer di Jerman Timur disarankan untuk menghindari avant-garde dan menulis musik sesuai dengan ajaran Realisme Sosialis. Musik yang ditulis dalam gaya ini seharusnya untuk memajukan partai politik serta lebih mudah diakses bagi semua. Hanns Eisler dan Ernst Hermann Meyer adalah yang paling terkenal dari generasi pertama dari GDR komposer.
Baru-baru ini, komposer seperti Helmut Lachenmann dan Olga Neuwirth telah luas dieksplorasi kemungkinan teknik diperpanjang. Hans Werner Henze sebagian dipisahkan diri dari sekolah Darmstadt mendukung pendekatan yang lebih liris, dan tetap mungkin yang paling dipuji komposer hidup Jerman. Meskipun ia telah tinggal di luar negeri sejak 1950-an, ia tetap dipengaruhi oleh tradisi musik Jerman.

Festival musik klasik

The festival musim panas terbesar untuk musik klasik di Jerman adalah Schleswig-Holstein Musik Festival.

0 komentar:

flag counter

Flag Counter

About Me

aLLhoeSKA_REGGAE
Lihat profil lengkapku