Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Categories

Blogroll

Blogger templates

Rabu, 29 Mei 2013

perubahan status drum kit dalam produksi rekaman

Aku baru saja punya kertas lain diterima, kali ini untuk Seni Rekam Konferensi Produksi di Université Laval, Québec, dari 12-14 Juli. Anda dapat membaca abstrak saya di bawah ini:

'Tirani jerat': perubahan status drum kit dalam produksi rekaman '

Dalam menjelaskan kepindahannya dari radio berorientasi musik pop, penulis lagu Nick Lowe pernah ingat dalam wawancara bahwa ia telah berhasil melarikan diri dari 'tirani dari snare drum', komentar yang beresonansi dengan beberapa musisi mungkin karena menyatakan kegelisahan mengenai drum Langkah kit bertahap, selama beberapa dekade, dari pinggiran ke pusat pop rekor produksi (dikutip dalam Cantwell 2001).

Makalah ini mengeksplorasi hubungan antara drum kit, peralatan rekaman, dan pengguna teknologi tersebut untuk menawarkan account sosiologis bagaimana drum kit pindah dari posisi tidak mencolok ke posisi 'tirani' atas instrumen lain dalam rekaman kontemporer dan pencampuran praktek. Hal ini juga mempertimbangkan perubahan status drummer (dan gendang insinyur) dalam proses komposisi mengingat keunggulan meningkatnya drum kit dalam proses rekaman dan mixing, dan terutama mengingat peran authorial terbatas secara tradisional diberikan kepada drumer baik di lagu proses dan hukum hak cipta.

Saya menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas dengan menggunakan metode penelitian sosial termasuk wawancara dengan drumer, insinyur rekaman, dan produsen, penelitian arsip dari konsumen dan publikasi perdagangan - dan, di mana berlaku, pengalaman saya sendiri di studio sebagai drummer berlatih - menggambarkan proses batuan dan pop Drum kinerja praktek dan rekaman. Karena itu saya membangun karya Zagorski-Thomas (2010) pada interaksi teknologi rekaman dan drum kit kinerja. Namun, saya juga akan mengikat saya untuk analisis teori 'kelisanan Fonografi' dan penulis (Toynbee 2006) dan konstruksi sosial teknologi (Pinch and Bijsterveld 2003) berfokus pada bagaimana pertimbangan nilai dibuat tentang drum kit pada catatan. Makalah ini terletak, kemudian, antara tema konferensi 'Praktek Kreatif dalam Recording Studio' dan 'Pengembangan Teknologi Rekaman'.

Akhirnya, saya akan memetakan argumen saya ke sebuah proyek penelitian yang lebih luas pada drum kit dan sejarah dan perkembangan apa yang saya sebut "status ganda" dari drum kit dan drumer - marjinalisasi mereka di satu sisi di bidang mulai dari hukum hak cipta ke pendidikan tinggi, dan ubiquity mereka di sisi lain karena mereka telah memberikan landasan berirama untuk musik populer Anglo-Amerika selama abad terakhir.

Referensi

Cantwell, D. 2001. 'Nick Lowe: tujuannya adalah benar', ada Depresi 35, September-Oktober, diakses 30 Oktober 2012. http://archives.nodepression.com/2001/09/his-aim-is-true/6/
Toynbee, J. 2006. "Hak Cipta, pekerjaan dan kelisanan Fonografi dalam musik ', Ilmu Sosial dan Hukum, 15 (1), hlm 77-99.
Pinch, T. dan Bijsterveld, K. 2003. 'Harus Satu Applaud:? Pelanggaran dan Batas dalam Penerimaan Teknologi Baru di Musik', Teknologi dan Budaya 44 (3), pp.536-559.
Zagorski-Thomas, S. 2010. 'Real dan Unreal Pertunjukan: The Interaksi Rekaman Teknologi dan Rock Drum Kit Performance', dalam A. Danielsen (ed.) Rhythm Musik di Era Digital Reproduksi. Farnham: Ashgate, pp.195-212.

0 komentar:

flag counter

Flag Counter

About Me

aLLhoeSKA_REGGAE
Lihat profil lengkapku